Mengubah Takdir Dengan Keyakinan

Kepercayaan sesuatu hal yang sangat penting untuk terus dijaga dan dipelihara demi menjaga keyakinan orang terhadap diri kita apakah bisa dipercaya atau tidak, jangan sekali-sekali membuat orang kecewa dengan tingkah laku yang kita perbuat terhadap orang lain.

Itu yang pertama, yang kedua jangan mengingkari janji terhadap apa yang sudah akan dijanjikan kepada orang lain. Sesungguhnya orang yang tidak menepati janji tidak akan bisa dipercaya seumur hidupnya, karena kesalahan yang dibuat akan membekas untuk selama-lamanya. Ibarat kertas ketika diremas-remas tidak akan kembali seperti semula.

Kesimpulannya kepercayaan dan menepati janji harus saling berkaitan untuk menimbulkan persepsi orang terhadap diri kita yang bisa dipercaya dan bertanggung jawab dalam menjanjikan sesuatu. Saat itu hatiku percaya bahwa kepengurusan yang baru tidak akan mengulangi kesalahan yang telah dilakukan pada masa lampau. Kecurigaan yang ditutupi dengan kepercayaan kata-kata yang dilontarkan oleh pengurus provinsi membuat hatiku luluh untuk menyerahkan segalanya dalam mewakilkan kota tersebut.

Sebelumnya aku mewakilkan kabupaten yang menjadi tuan rumah pada porprov ke VII 2014 saat itu aku mempersembahkan tiga medali emas untuk tuan rumah yang hanya mengikat kontrak saat pelaksanaan porprov ke VII. Selama berjalan tiga tahun hingga akan dilaksanakan porprov VIII 2017 tidak ada pembinaan yang dilakukan sehingga aku berpikir mencari yang lebih memperhatikan karirku.

Perpindahan yang kulakukan disetujui oleh tuan rumah untuk kembali mewakilkan ke tempat asal karena sebelumnya kekecewaan yang hanya ku dapatkan saat mewakilkan di tempat asal membuat hatiku tak sanggup lagi untuk meneruskan perjalanan itu. 

Aku berpikir bahwa setelah beberapa tahun ku lewati dengan mewakilkan tuan rumah akhirnya keputusanku untuk kembali ke tempat asal terbuka lebar dengan harapan perubahan yang dilakukan kepengurusan yang baru untuk mensejahterakan karirku.

Dengan penuh kepercayaan untuk mewakilkan tempat asal aku menandatangi kontrak perjanjian yang kedua belah pihak saling mensepakati bersama. Pembinaan yang akan diberikan tempat asal berawal dari bulan pertama. Bulan kelima pejanjian itu juga tidak diberikan, ini terlihat hanya mempermainkan saja mengumbar janji yang belum tentu ditepati.

Perihal kejadian ini membuat diriku menerima tawaran dari daerah lain. aku tidak mungkin menarik perkataan yang sudah kuucapkan dengan tidak balik lagi ke tuan rumah. Penerimaan yang ke daerah tirai bambu itu membuat permasalahan semakin runyam. Diujung mendekati pertandinganTuan rumah tidak melepasku dan tempat asalku tetap mempertahankan ku.

Aku tak habis pikir ketika kepercayaan itu diberikan tidak dimanfaatkan sebaik mungkin dan malah menuntutku dengan ancaman tidak dapat mengikuti pertandingan yang paling bergengsi ini. Aku tak sanggup menghadapi semua ini, hanya air mata yang dapat meringankan beban yang ada didalam hatiku.

Ku bangun disepertiga malam untuk mengadukan segala keluh kesah yang kurasakan. " Ya Allah cobaan apa lagi ini, apakah ini ujian untuk meningkatkan keimananku? Tunjukkanlah apa yang harus aku lakukan dengan semua ini agar masalah ini cepat terselesaikan. Aku terus mengadu dengan hati yang benar-benar pasrah terhadap masalah ini.

Segala cara persyaratan untuk perpindahan telah ku penuhi dengan masing-masing masih tetap mempertahankan ku. Hari yang sudah semakin dekat untuk keputusan apakah aku dapat bermain untuk mewakilkan daerah tirai bambu yang memberikan kenyamanan dalam segala urusan. Aku hanya yakin kepada sang maha pemberi keputusan jika memang bukan rezekiku aku harus menerima dengan keputusan ini, semoga ada yang lebih baik lagi sedang menunggu dimasa depan. Jika memang rezekiku tak akan pergi kemana pasti dia akan datang kepadaku.

Aku sadar setiap kejadian yang terjadi didalam kehidupan, masalah yang dihadapi, ujian yang diberikan semua ini pasti ada solusi dan jalan keluar untuk menyelesaikannya.


Allah menjawab doa ku! Keyakinan itu membuahkan hasil yang tentunya ada keajaiban yang terjadi bagi makhluk yang selalu terus berdoa dan meminta pertolongan kepada Allah. karena Allah menyukai dengan orang-orang yang terus meminta dan berdoa. Aku berhasil mengikuti pertandingan dan mendapatkan hasil yang cukup memuaskan.

Percayalah saat kita yakin terhadap diri kita dan pertolongan Allah semua berjalan begitu indah walaupun resiko-resiko yang terus menghampiri untuk menguatkan keimanan yang diuji melalui kesanggupan manusia.

-Dont Give Up



Comments

Popular posts from this blog

Ada Pelangi Pindah Ke Thailand

Merasakan Indahnya Teropong Laut

Coklat Spesial